Pages

Friday 4 December 2020

Bangsatnya 2020

Dari awal Januari udah ada berita nggak asik dari negri bamboo. Terus kematian Kobe Bryan, and then February Ashraf Sinclair. 2020 bener-bener ngambil orang-orang hebat dan baik. Terus akhirnya karna kasus corona marak dibulan maret, kita semua disuruh pemerintah untuk work/school from home. Sayangnya karna menurutku pemerintah kurang galak dan dari awal emang kaya disepelain banget. Jadi sering kasihan sama yang dapet duitnya harian. Kalau yang tetep digaji bulanan mah asik aja bisa dirumah, nah kalau mereka yang dapet gajinya harian gimana????

 

Ditambah lagi banyaknya PHK dari perusahaan karna emang corona ini orang-orang harus dirumah aja. Yang awalnya semua gembira dengan adanya WFH, berarti punya banyak waktu sama keluarga. Akhirnya muncul trend bikin dalgona coffee, jadi chef dirumah, online shopping, nari-nari gemesh di tik-tok. Tapi karna dirumah terus, dari yang katanya cuma dua minggu, akhirnya mundur jadi sebulan. Dari sebulan jadi tiga bulan, yang tadinyanya banyak orang pakai masker, rajin cuci tangan dan pada akhirnya jadi yang kaya males-malesan karna ya emang ini pandemic berkepanjangan banget.

 

Bertahan dari bertubi-tubinya cobaan ditahun 2020. Diserang bebagai jenis kejenuhan. Kangen nggak bisa ketemu temen-temen, nggak bisa pulang kampung. Ditambah banyak sekali libur panjangan yang dicancel dan larangan pulang kampung. Lihat negara-negara lain udah mulai bisa hidup Kembali seperti biasa, tapi di Indonesia angka Covid makin tinggi. Ada rasa marah, jenuh, kangen, burnt out, sedih, jengkel, semua campur aduk.

 

Dari yang seneng bisa rebahan dirumah, sampe online vatigue. Semuanya bikin aku sendiri kaya serasa hamper gila, pengen pergi maen nggak bisa bebas, mau pulkam tapi sama aja Jogja zona merah. Asli rasanya kaya capek banget, pengen balik kerumah, ketemu Mbah Uti, tapi gimana, aku takut malah bawa penyakit

 

I don’t know if I can stay alive for this year or at least hang on until the next year. Kaya hidup monoton banget, falling into depression for so many times. Crying in the middle of the night just because I'm mentally exhausted and I miss my friends. Tahun ini bener-bener kerasa banget cobaannya, harus menjaga kantong pikiran, mental, dan jiwa tetap stabil.

 

Nggak tau sampai kapan aku bisa bertahan, I hope everything gets better, for me and for y'all…

No comments:

Post a Comment