Saturday, 28 July 2012

Hargai Agamaku :)



            Halo? Makasih ya buat yang udah menghargai perbedaan, entah itu menghargai perbedaan kebudayaan, perbedaan fisik, perbedaan pendapat, perbedaan agama dll.

            Aku pengen tanya deh buat yang enggak menghargai perbedaan itu, emang kalo kamu udah ngejek-ngejek orang lain, kamu jadi yang paling bener gitu? Khususnya buat yang nyindir-nyindir agama orang. Kamu udah bener belom di agama kamu? Gak usah sok bener deh. Agama itu masalah sensitif lo :).

            Nggak ada satupun orang didunia ini yang terima agamanya disindir, dihina dan dikatain sebagai agama yang salah, dan kalopun emang agamaku salah ini kan dosaku sendiri. Jadi jangan urusin agamaku, YOU DON’T KNOW A THING ABOUT MY RELIGION. Kamu hanya membaca satu ayat di Kitab Suci ku, belom berarti kamu tau semua tentang agamaku. Kenapa harus mencari-cari kesalahan dalam agamaku? Kenapa kamu tidak memperdalam ajaran agamamu?

            Dengan kamu ngajak aku ke agamamu itu memcerminkan ketololanmu dan tidak punya hati. Posisikanlah dirimu di posisiku, kamu akan tau betapa sakitnya itu. Aku memang bukan orang sempurna yang bijaksana dan bisa menasehati kamu, tapi aku cukup mengerti dan menghargai perbedaan dan menurutku itu lebih baik daripada mencari-cari kesalahan agama orang lain. Bukankah lebih baik kamu memperdalam ajaran agamamu dan menghargai agama orang lain? Bukankah mengejek, menyindir, dan menghina tidak diajarkan disetiap agama?
           
            Tolong jangan membuat agamamu menjadi hina hanya karna kebodohan segelintir orang sepertimu.

            Maaf kalo kata-kataku tidak pantas atau tidak berkenan di hati. Maafkan aku. Akhir kata, trimakasih sudah membaca :).

No comments:

Post a Comment